Beri Ketrampilan, Pemdes Adakan Pelatihan Sablon

ANTUSIAS - Peserta pelatihan sablon antusias mengikuti kegiatan sablon digital yang diadakan beberapa waktu lalu (foto : Imam Muzaki)

TAMBAKPROGATEN – Untuk memberikan ketrampilan, khususnya generasi muda, Pemerintah Desa (Pemdes) Tambakprogaten melalui Karangtaruna Muda Jaya mengadakan pelatihan sablon, pelatihan dilaksanakan di ruangan rumah baca Aksara Makna, komplek balaidesa setempat beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Tambakprogaten, Muslikhudin mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut, nantinya masyarakat, khususnya generasi muda mempunyai skill yang bisa menjadi bekal kedepannya.

“Setelah menguasai skill terutama tentang sablon, diharapkan nantinya mereka bisa mengembangkan, syukur alhamdullilah diantara peserta pelatihan bisa mendirikan usaha sablon,” katanya.

Dirinya mengatakan, anggaran yang digunakan untuk pelatihan tersebut berasalah dari APBDes Tambakprogaten tahun 2018.

“Kegiatan tersebut merupakan usulan masyarakat, dan alhamdullilah bisa terakomodir di tahun anggaran 2018,” terang bapak dua anak ini.

Ditambahkan ketua Karang Taruna Desa Tambakprogaten, Imam Muzaki, ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Peserta didominasi generasi muda Desa Tambakprogaten.

“Dari 40 peserta kita buat merata, ada keterwakilan dari masing dusun dan wilayah di desa,” jelasnya

Sedangkan untuk materi pelatihan, lanjutnya, ditekankan pada sablon digital. Peserta dibekali kemampuan sablon mulai dari desain hingga proses transfer desain media.

“Media yang kita gunakan untuk sablon kaos dan topi,” terangnya.(adm)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan