Jembatan Kaliaren Diperbaiki Awal Tahun

NEKAD - Walaupun amblas, truk tetap melintas dan tidak mengindahkan larangan (foto Imam Muzaki)
TAK MENGINDAHKAN – Truk melintas di jembatan amblas di dukuh progaten wetan tanpa mengindahkan peringatan (Foto Imam Muzaki)

TAMBAKPROGATEN – Proses perbaikan jembatan Kali Aren Dusun Progaten Wetan, Desa Tambakprogaten mulai menemui titik terang. Jembatan yang amblas sebulan lalu akan diperbaiki agar berfungsi seperti semula awal tahun ini. Anggaran yang digunakan untuk perbaikan bersumber dari APBD Kabupaten Kebumen.

Camat Klirong, Prawoto SSos, saat ditemui dikantornya mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab terkait perbaikan jembatan yang menghubungkan Desa Tambakprogaten beberapa daerah lainnya di sebelah utara. Hasilnya, Pemkab akan memprioritaskan agar jembatan tersebut kembali berfungsi normal.

“Insya Alloh awal tahun ini segera diperbaiki, kemungkinan Januari ini,” ujarnya.

Ditanya apakah akan dibangun jembatan baru atau hanya dilakukan perbaikan. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan. Pria yang baru sekitar satu tahun menjabat sebagai Camat Klirong ini hanya memastikan perbaikan jembatan menjadi prioritas.

“Kita belum tahu, akan dibangun lagi dari awal atau hanya perbaikan, kami hanya mendapat petunjuk akan diperbaiki awal tahun 2018. Diharapkan sudah berfungsi normal sebelum Bupati meresmikan pasar tradisional di Pandanlor,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya jembatan Kali Aren, progaten wetan yang menghubungkan Desa Tambakprogaten dan beberapa desa seperti Pandanlor, Tanggulangin dengan beberapa desa di sebelah utara seperti Bendogarap ambles yang akibat pergeseran tanah. Akibatnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui.

“Roda dua masih bisa lewat, itupun mengkhawatirkan tapi untuk kendaraan yang lebih besar tidak bisa, “ kata salah seorang warga.

Sementara, masyarakat yang akan menuju Klirong lewat Bendogarap dialihkan melalui Desa Klegenrejo. Walaupun sedikit memutar dan jalannya juga belum di aspal, warga terpaksa lewat jalan tersebut.(Muzak/adm)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan