Bayar Pajak 22 Januari, Serentak di Balaidesa

Pajak Serentak - Pemdes Tambakprogaten mengadakan pembayaran PBB serentak Senin 22/1 mendatang (Foto : ilustrasi)

TAMBAKPROGATEN – Desa Tambakprogaten menargetkan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) selesai satu hari. Untuk mencapai target tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) akan mengadakan pembayaran pajak serentak di Balaidesa setempat,
Senin 22/1 mendatang.

Kepala desa (Kades) Muslikhudin mengatakan, ada 2443 bidang tanah dan bangunan obyek pajak di Tambakprogaten. Jumlah tersebut terbagi menjadi 1070 Wajib Pajak (WP) dengan jumlah target pajak Rp 97 juta. Program pajak selesai sehari ini merupakan upaya mensukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen.

“Ini program Pemkab, Kecamatan Klirong merupakan kecamatan dengan angka partisipasi pajak tertinggi dan tercepat. Desa Tambakprogaten termasuk salah satunya,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa WP adalah masyarakat Desa Tambakprogaten atau penduduk luar desa yang memiliki tanah di desanya. Untuk kali ini, lanjut bapak dua orang anak ini mengatakan, proses penarikan pajak berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, WP didatangi petugas dan membayar di tempat saat didatangi atau ditempat petugas yang telah ditentukan.

“Kita rubah, petugas hanya mengirimkan undangan agar wajib pajak wajib datang di balaidesa, mereka akan membayar langsung pada petugas yang ada disana. Ini adalah upaya agar waktu pembayaran bisa sesuai target,” terangnya.

Untuk lebih menarik minat WP, terangnya, pihaknya juga akan memberikan hiburan dan hadiah. Pemdes berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan program tersebut dengan datang dan membayar pajak.

“Kita akan sediakan hiburan musik, selain itu ada hadiah menarik bagi masyarakat yang datangnya lebih awal,” pungkasnya.(Gusro/adm)

Facebook Comments

Kegiatan Mendatang

Tidak ada kegiatan mendatang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan