Pelatihan Membuat Kue di Balaidesa

SREEEENG - Warga sedang berlatih membuat kudapan di balaidesa, kemarin

TAMBAKPROGATEN – Minggu, 19/11 Aula Balai Desa Tambakprogaten terlihat tidak seperti biasa, pemandangan berbeda tersebut nampak dari puluhan warga yang didominasi kaum perempuan sedang berkerumun. Khas memang, riuh dan terlihat ramai itulah yang tergambar jika ibu-ibu sedang berkumpul.

Namun agak sedikit berbeda, walaupun tetap masih riuh, mereka terlihat sembari melakukan aktivitas, ada yang memegang mixer, loyang, baskom dan alat-alat memasak lainnya. Mereka memang sedang belajar memasak, namun bukan masakan yang biasa mereka sajikan sehari-hari untuk keluarganya, dilihat dari bahan yang mereka olah, mereka sedang belajar membuat kue.

Ketua Tim Penggerak PKK Tambakprogaten, Utami Indriyani mengatakan, pihaknya ingin membekali masyarakat, khususnya kaum hawa keterampilan. Untuk itu, lanjutnya pihaknya membuat program pelatihan pembuatan kue.

“Ini salah satu program PKK yang sumber pendanaannya dari APBDes, untuk menambah skill terutama kaum ibu,” lanjutnya.

Selepas dari pelatihan tersebut, harapannya ibu-ibu bisa mengaplikasikannya di rumah mereka masing. Walaupun belum bisa meningkatkan nilai ekonomis dengan menjual produk tersebut, minimal bisa berguna bagi mereka sendiri.

“Minimal ketiga dirumah mereka ada kegiatan rutin seperti yasinan dan kegiatan lainnya, mereka bisa membuat kue sendiri, tidak beli,” harapnya.

Namun pihaknya juga meminta kepada ibu-ibu yang ikut dalam pelatihan tersebut untuk terus meningkatkan skill mereka, sehingga dapat bernilai ekonomis untuk membantu perekonomian keluarga.

“Semoga ibu-ibu tidak malas dan tergugah hatinya agar bisa menambah pemasukan dengan berjualan kue, nantinya juga akan dirasakan sendiri, ekonomi keluarga mereka jadi meningkat,” jelas istri kepala desa ini.

Ditambahkan, Panginah, pemateri yang didatangkan dari Desa Pandanlor dalam pelatihan kali ini ada dua macam jenis makanan yang dipraktekan.

“Ada donat kentak dan cake pisang ambon, bahanya sangat mudah didapat,” ujarnya.(adm)

Facebook Comments

Kegiatan Mendatang

Tidak ada kegiatan mendatang.

1 Comment

Tinggalkan Balasan