Ajaib, Sapi Berkaki Dua

Kebumen – Jika sapi yang pada umumnya berkaki empat, namun anak sapi milik Ahmad Mubarok yang lahir sebulan lalu, hanya berkaki dua. Dia sudah mulai bisa berjalan, namun pastinya caranya berbeda dengan lainnya. Cara berjalannya menyerupai kanguru.

Anak sapi itu adalah milik Ahmad Mubarok (32 tahun), warga Desa Tambakprogaten RT 02/ RW 04, Kecamatan Klirong, Kebumen. Hingga kini anak sapi unik yang memiliki berat 25 kg saat lahir itu, masih ramai menjadi tontonan warga sekitar.

Dua kaki yang terdapat pada anak sapi itu merupakan kaki belakang. Pada bagian depan hanya terdapat tulang yang terbungkus kulit. Sepintas, anak sapi itu mirip kanguru ketika berjalan.

“Sebulan yang lalu lahirya. Ini anak ketiga dari sapi induk yang saya pelihara. Saya juga kaget ternyata kakinya cuma dua,” ujarnya Mubarok  Sabtu (19/08/17).

Mubarok mengangggap keunikan pada anak sapinya itu sebagai sebuah berkah. Karena itu dia bertekad akan merawatnya hingga dewasa. Dia terlihat telaten menggendong dan memangku saat si anak sapi itu ingin menyusu induknya. Dengan sabar dia mengajari anak sapi ini berjalan dengan dua kaki.

“Ya saya bantu, kasihan kalau mau menyusu sendiri kan belum bisa dan sedikit-sedikit saya ajari berjalan biar nanti bisa mandiri,” lanjutnya.

Warga sekitar yang penasaran dengan kelahiran anak sapi milik Ahmad Mubarok itu kemudian mendatangi rumahnya karena ingin melihat secara langsung keberadaan anak sapi itu.

“Heran, iingin lihat langsung karena penasaran. Selama ini kan belum pernah ada sapi lahir dengan kaki dua” kata Wahyu (38), salah satu warga. (dtk)

Facebook Comments

Kegiatan Mendatang

Tidak ada kegiatan mendatang.

1 Comment

Tinggalkan Balasan